Waduh! Mbappe Ikut Bersuara di Pemilu Prancis: Jangan Pilih Ekstremis

R24/zura
Waduh! Mbappe Ikut Bersuara di Pemilu Prancis: Jangan Pilih Ekstremis. (X/Foto)
Waduh! Mbappe Ikut Bersuara di Pemilu Prancis: Jangan Pilih Ekstremis. (X/Foto)

RIAU24.COM -Kapten timnas Prancis, Kylian Mbappe, tak bisa menutup mata terhadap kondisi di negaranya meski saat ini harus fokus untuk bermain di Euro 2024 Jerman.

Ketika Mbappe dkk lagi merumput di Jerman untuk Euro, rakyat Prancis bakal menentukan masa depan negara lewat gelaran pemilu legislatif yang digelar dua putaran, 30 Juni dan 7 Juli 2024.

Baca Juga: Empat Hari Lagi Piala AFF U-19, Indra Sjafri Segera Pilih 23 Pemain

Dalam pesannya tersebut, mengutip dari Reuters, Mbappe meminta rakyat Prancis--terutama kaum muda--agar tak memilih kandidat yang ekstremis. 

Mbappe tidak secara eksplisit menentang atau mendukung partai mana pun di pemilu. 

Namun, pernyataan itu diduga disampaikannya untuk membela rekan satu timnya di Les Bleus, Marcus Thuram, yang menyuarakan menjegal partai sayap kanan, National Rally (RN) menang pemilu.

Baca Juga: Daftar Tiga Pemain Incaran Juve yang Dipimpin Pelatih Baru, Ada dari Aston Villa

"Saya ingin mengatakan kepada seluruh rakyat Prancis, terutama juga yang muda. Kita adalah sebuah generasi yang dapat membuat perbedaan," kata Mbappe dalam konferensi pers sebelum laga Euro 2024 melawan Austria seperti dikutip dari Reuters, Senin (17/5).

"Kita telah melihat para ekstremis mengetuk pintu kekuasaan, dan kita melihat peluang untuk membentuk masa depan negara kita," imbuhnya.

Pernyataan di dalam jumpa pers tim yang tak biasa itu disampaikan Mbappe ketika mengawalinya dengan mengatakan 'situasi di Prancis mengerikan'.

(***)

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Riau24. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak