Ridwan Kamil Sebut Jokowi 'Tertawa Lepas' saat Nginap Bareng Menteri di IKN: Ngurus Negara Itu Berat 

R24/zura
Ridwan Kamil Sebut Jokowi 'Tertawa Lepas' saat Nginap Bareng Menteri di IKN: Ngurus Negara Itu Berat. (SS/PinterPolitik)
Ridwan Kamil Sebut Jokowi 'Tertawa Lepas' saat Nginap Bareng Menteri di IKN: Ngurus Negara Itu Berat. (SS/PinterPolitik)

RIAU24.COM -Ridwan Kamil, Kurator Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) menyebut Presiden Jokowi Dodo (Jokowi) tertawa lepas saat menginap bersam sejumlah menteri, Kamis (29/2) malam. 

"Memang menguryus negara itu berat, tapi harus ada momen-momen yang rielks. Bapak sering ketawa lepas, luar biasa. Jadi saya kita ini peristiwa bersejarah ada di memori saya," ucap Ridwan Kamil, mengutip keterangan Sekretariat Presiden, Jumat (1/3).

Baca Juga: Pendeta Gilbert Minta Maaf usai Singgung Salat dan Zakat  

Jokowi dan para menteri menyantap nasi goreng di kawasan glamping IKN. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menyanyikan lagu "Titip Rindu Buat Ayah" karya Ebiet G. Ade.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga bermain drum di kesempatan itu. Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memainkan gitar.

Beberapa pejabat negara juga ikut nongkrong bareng Jokowi. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Agus Harimurti Yudhoyono, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

"Ini menandakan apa? Suasana, ada semangat optimisme melihat mimpi menjadi kenyataan," ucap Ridwan Kamil.

Dia menambahkan, "Glamping-nya juga di tengah hutan. Kalau banyak pohon itu oksigen turun, jadi lebih rileks, ditemani orang-orang yang menghibur juga, ada Pak Bahlil, ada Pak Erick, saya kadang suka ngelucu juga, ternyata itu mahal."

Baca Juga: Ivan Gunawan Ngaku Nyesal Bercanda Pelecehan Seksual Saipul Jamil

Jokowi bertolak ke IKN sejak Rabu (28/2). Dia menjalani rutinitas bulanan groundbreaking proyek-proyek pembangunan di ibu kota negara baru.

Dalam lawatan kali ini, dia mengajak AHY yang baru masuk kabinet. AHY mengaku terkesan dengan pembangunan IKN.

"Ini tidak mudah, project yang besar, mahakarya yang saya katakan. Bahwa kita ingin fokus dulu di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), jadi core government-nya ada di sini," ujar AHY di IKN, Rabu (28/2).

(***) 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Riau24. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak