Hasil Euro 2024: Rumania Hajar Ukraina 3-0 

R24/zura
Hasuk Euro 2024: Rumania Hajar Ukraina 3-0. (X/Foto)
Hasuk Euro 2024: Rumania Hajar Ukraina 3-0. (X/Foto)

RIAU24.COM -Rumania berhasil mengalahkan Ukraina dengan skor telak 3-0 dalam laga Euro 2024 di Allianz Arena, Senin (17/6).

Rumania mencetak gol pertama pada menit ke-29. Gol tersebut tak lepas dari kesalahan kiper Ukraina, Andriy Lunin.

Baca Juga: Empat Hari Lagi Piala AFF U-19, Indra Sjafri Segera Pilih 23 Pemain  

Lunin salah melakukan operan sehingga bola diterima oleh Dennis Man. Man lalu menyodorkan bola pada Nicolae Stanciu. 

Stanciu melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti yang membuat bola bersarang di pojok kanan atas gawang Ukraina.

Rumania lalu bisa menggandakan keunggulan jadi 2-0 lewat gol Razvan Marin di menit ke-53. Marin mencetak gol memanfaatkan bola liar yang mengarah kepadanya.

Gol ini bermula dari pergerakan Dennis Man di sisi kiri pertahanan Ukraina. Man lalu kehilangan bola namun bola liar bergulir ke arah Marin. 

Marin langsung melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Andriy Lunin berusaha menangkap bola namun gagal melakukannya,

Empat menit kemudian, Rumania menambah penderitaan Ukraina lewat keberhasilan mereka mencetak gol ketiga. Man kembali jadi sosok penting di balik terciptanya gol ini.

Man berhasil menggocek dua pemain dan melepaskan umpan ke mua gawang. Denis Dragus dengan mudah meneruskan umpan tersebut menjadi gol ke gawang yang sudah terbuka lebar.

Setelah tertinggal tiga gol, Ukraina masih belum patah semangat. Mykhailo Mudryk dan kawan-kawan terus berusaha menekan Rumania.

Namun pertahanan kokoh Rumania yang dikomandoi oleh Florin Nita bisa menghalau serangan-serangan Ukraina.

Baca Juga: Daftar Tiga Pemain Incaran Juve yang Dipimpin Pelatih Baru, Ada dari Aston Villa  

Susunan Pemain

Rumania (4-1-4-1)

Florin Nita; Andrei Ratiu, Radu Dragusin, Andrei Burca, Nicusor Bancu; Marius Marin (Adrian Rus 75); Denis Man (Ianis Hagi 62), Razvan Marin, Nicolae Stanciu (Bogdan Racovitan 87), Florinel Coman (Valentin Mihaila 62); Denis Dragus (George Puscas 75)

Ukraina (4-2-3-1)

Andriy Lunin, Yukhym Konoplia (Oleksandr Tymchyk 72), Illia Zabarnyi, Mykola Matvienko, Oleksandr Zinchenko; Mykola Shaparenko (Roman Yaremchuk 63), Taras Stepanenko (Vladimir Brazhko 62); Viktor Tsygankov (Andriy Yarmolenko 63), Georgiy Sudakov (Ruslan Malinovskyi 83), Mykhailo Mudryk; Artem Dovbyk

(***)

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Riau24. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak