Aleix Espargaro Catat Rekor Tercepat di Practice MotoGP Catalunya, Hanya 1 Menit 38 Detik

R24/riz
Aleix Espargaro
Aleix Espargaro

RIAU24.COM Aleix Espargaro menjadi pebalap tercepat di sesi Practice MotoGP Catalunya 2024. Brad Binder dan Pedro Acosta berada di belakangnya.

Sesi practice MotoGP Catalunya digelar di Circuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (24/5) malam WIB. Aleix Espargaro membukukan waktu terbaik satu menit 38,562 detik.

Brad Binder dan Fabio Quartararo terjatuh di awal sesi. Jack Miller sudah mempertajam catatan waktu Jorge Martin di sesi latihan bebas pertama dan memimpin, sebelum setengah jam sesi berjalan.

Baca Juga: Nathan Bongkar Momen yang Bikin Bosan Selama di Timnas Indonesia 

Memasuki 15 menit terakhir, para pebalap mulai fokus ke catatan waktu. Miller langsung tergusur ke posisi empat usai dilewati Jorge Martin, Aleix Espargaro, dan Maverick Vinales.

10 menit tersisa di sesi, Franco Morbidelli naik ke posisi dua disusul Francesco Bagnaia di posisi ketiga. Pedro Acosta meramaikan persaingan di depan dan merangsek ke posisi dua, menggeser Morbidelli.

Baca Juga: Waduh! Mbappe Ikut Bersuara di Pemilu Prancis: Jangan Pilih Ekstremis

Aleix Espargaro merebut posisi terdepan dengan sesi tersisa dua menit, disusul Miller. Tapi Miller tak bisa mempertahankan posisinya dan dilewati Binder, Acosta, serta Bagnaia.

Martin menempati posisi keenam, diikuti Enea Bastianini, Morbidelli, Alex Rins, dan Vinales. Sementara itu, Marc Marquez harus puas berada di urutan ke-12, persis di belakang adiknya, Alex.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Riau24. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak