Atlet Panjat Tebing Raih Juara di IFSC, Jokowi Beri Selamat

R24/riz
Atlet panjang tebing
Atlet panjang tebing

RIAU24.COM Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan ucapan selamat kepada atlet panjat tebing Indonesia yang berhasil menang dan membawa mendali dalam kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing Olympic Qualifier di Shanghai, China. Ada dua atlet yang berhasil membawa pulang mendali emas dan perak.

"Selamat kepada Veddriq Leonardo atlet panjat tebing speed putra Indonesia yang sukses membawa pulang medali emas, dan Rajiah Sallsabillah, atlet panjat tebing speed putri yang juga berhasil meraih medali perak pada kejuaraan International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing Olympic Qualifier di Shanghai, China," kata Jokowi seperti disampaikan melalui unggahan di Instagramnya, dilihat, Jumat (24/5).

Selain atlet panjat tebing, Jokowi juga memberikan ucapan selamat kepada atlet lari Karisma Evi Tiarani. Evi memenangkan lari kategori 100 meter T63 dalam Kejuaraan Dunia Para Atletik 2024 di Kobe, Jepang.

Baca Juga: Nathan Bongkar Momen yang Bikin Bosan Selama di Timnas Indonesia 

"Juga selamat kepada Karisma Evi Tiarani, yang menjadi juara kategori lari 100 meter T63 Kejuaraan Dunia Para Atletik 2024 di Kobe, Jepang, sekaligus mencetak rekor baru Kejuaraan Dunia," ucapnya.

Baca Juga: Waduh! Mbappe Ikut Bersuara di Pemilu Prancis: Jangan Pilih Ekstremis

Jokowi mengatakan kemenangan Evi menambahkan slot Indonesia di ajang Paralimpiade Paris 2024.

"Kemenangan Evi menambah slot Indonesia di Paralimpiade Paris 2024. Anak-anak bangsa yang tidak lelah mengharumkan nama Indonesia, lanjutkan semangatmu!" imbuhnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Riau24. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak